01 July 2016

Renungan Pagi




Saudara2ku, ini ada Renungan yang Menyejukkan...*  

*Aku belajar dgn lebih banyak diam,* daripada lebih banyak bicara...

*Aku belajar bersabar* dari sebuah kemarahan...

*Aku belajar mengalah* dari sebuah keakuan,

*Aku belajar tersenyum* dari suatu kesedihan...

*Aku belajar tegar* dari suatu kehilangan...

*Hidup adalah BELAJAR.....*   
*Belajar bersyukur* meskipun tak puas...  
*Belajar ikhlas* meskipun tak rela....  
*Belajar taat* meskipun berat...  
*Belajar memahami* meskipun tak sehati...  
*Belajar sabar* meski terbebani...  
*Belajar memberi* walaupun tak seberapa ....
*Belajar mengasihi* meski tersakiti....  
*Belajar tenang* meski gelisah...
*Belajar percaya diri* meski sulit...
*Belajar tabah* meski ujian banyak menerpa... 

Aku belajar...
_*bahwa tidak setiap saat hidup ini indah,*_  kadang ALLAH  menyapaku melalui berbagai cara.  
Tetapi aku tahu bahwa DIA tidak pernah meninggalkanku, 
*_Sebab itu aku belajar menikmati hidup dengan bersyukur..._*    

Aku belajar.... 
*_bahwa tidak semua yang kuharapkan bisa menjadi kenyataan,_*
kadang ALLAH  membelokkan rencanaku KARENA TAK SESUAI DENGAN RENCANA-NYA.
Tetapi aku tahu bahwa itu lebih baik dari yang mampu  kurencanakan, 
sebab itu aku belajar menerima semua itu dengan sukacita.    

Aku belajar.... 
_*bahwa ujian itu  pasti datang dalam hidupku,*_  karena Allah *pasti* menguji ummatNYA yang beriman...

*_Aku tak mau dipengaruhi setan untuk marah dan emosi,_*
aku tak mau menyalahkan orang lain, 
juga tidak mungkin aku berkata "ALLAH" tidak adil.  
Karena aku tahu bahwa semua itu tidak akan melampaui kekuatanku,

*_sebab itu aku belajar menghadapinya dengan sabar dan tawakal...._*

Aku belajar.... 
*_bahwa tidak ada kejadian yang harus disesali & ditangisi_*, karena semua adalah rancangan-NYA yang indah.

Maka dari itu aku belajar bersabar & bersyukur  dalam segala perkara.  
*_Karena semua itu menyehatkan jiwa & menyegarkan hidupku..._*    


• Ketika "Kaki" sudah tak kuat berdiri... "BERSIMPUHLAH"...
  
• Ketika "Tangan" sudah tak kuat menggenggam... *"LIPATLAH"...*
  
• Ketika "Kepala" sudah tak kuat ditegakkan... *"MENUNDUKLAH"...*
  
• Ketika "Hati" sudah tak kuat menahan kesedihan, *"MENANGISLAH "...*

• Ketika "Hidup" sudah tak mampu untuk dihadapi, *"BERSABARLAH",* *"BERSUJUDLAH ",**" BESERAH DIRILAH", "BERDO'A-LAH"...* 

ALLAH  selalu setia bersama kita...  
dan apa saja yang kita minta dalam DO'A dengan penuh keyakinan,  DIA akan mengabulkannya... 
*_Dengan syarat, kita harus selalu bertakwa padaNya..._*   

ALLAH mendengar lebih dari yang kau katakan...

ALLAH  menjawab lebih dari yang kau minta...

ALLAH memberi lebih dari yg kau inginkan...
    
Karena, di belakangmu ada kekuatan yang tak terhingga... 
di hadapanmu ada kemungkinan tanpa batas, disekitarmu ada kesempatan yang tiada akhir...
Lebih dari itu, di atasmu ada ALLAH yang selalu menyertaimu... 
Yakinilah...

*_Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.…_*

# Ingatlah saudaraku...
*Cinta Allah padamu abadi, seperti lingkaran, tak berawal dan tak  berakhir...*

No comments:

Post a Comment